Inidia 5 Fakta Unik Tentang Manfaat Minyak Kutus 

7 Fakta dan Manfaat Minyak Kutus-kutus

Seperti yang diketahui bahwa minyak kutus-kutus ini diklaim memiliki banyak manfaat dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Hal ini bisa dilihat dengan begitu banyaknya testimoni dari para konsumennya yang telah memberikan tanggapan positif. Dimana, mereka mengakui bahwa minyak kutus-kutus ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit, terutama yang dialami oleh anak-anak seperti batuk, piliek hingga bisa tidur dengan nyenyak. Dengan demikian, memang manfaat minyak kutus-kutus ini banyak sekali. Nah, oleh karena itu dalam artikel kali ini akan membahas tentang 5 fakta unik tentang minyak kutus-kutus sebagai berikut ini :

  1. Minyak Kutus-Kutus Ini Terdiri Dari 49 Bahan Alami

Minyak kutus-kutus yang diproduksi oleh PT Tamba Waras ini pertamakali dibuat oleh Servasius Bambang Pranoto beberapa tahun yang lalu. Pada awalnya minyak ini dibuat dari keinginan Bambang untuk sembuh dari cedera pada kakinya akibat kecelakaan lalu lintas. Setelah berobat secara secara medis namun tidak kunjung sembuh juga, akhinya Bambang membuat minyak dari 49 bahan yang semuanya itu diperoleh dari bumbu masak, seperti minyak kelapa (VCO), minyak zaitun, dan daun neem. Selain itu, minyak yang berasal dari Bali ini juga tidak memiliki bahan-bahan kimia anorganis di dalamnya, dan tidak menggunakan minyak yang berasal dari hewan. 

  1. Minyak Kutus-Kutus Ini Bisa Mengaktifkan Energi Tubuh

Selain terdiri dari beberapa bahan alami, minyak kutus-kutus ini juga bisa mengaktifkan energi tubuh yang sering disebut “Chi” sehingga bisa menjaga keseimbangan serta kesehatan tubuh. Karena enegi Chi ini merupakan energi vital kehidupan, yang mengalir pada jalur-jalur meridian pada tubuh manusia. Dalam hal ini, Bambang menyatakan bahwa, “Kita diciptakan oleh Tuhan itu komplet, termasuk untuk menyembuhkan diri. Cuman kita memang biasanya menyerahkan rasa sakit itu ke dokter, rumah sakit, tetapi tidak pernah melatih diri kita (untuk sembuh),”.

  1. Minyak Kutus-kutus Ini Merupakan Minyak Jamu Sekaligus Aromaterapi

Minyak kutus-kutus ini dibuat dengan tanaman herbal yang diekstrak dengan minyal kelapa, kemudian dicampur dengan minyak esensial. Semua bahan tersebut diramu hingga terjadi paduan antara jamu dan aromaterapi. Dimana, unsur jamu ini bermanfaat untuk mengobati sedangkan unsur aromaterapi bermanfaat untuk membuat rasa nyaman pada tubuh, sehingga proses penyembuhan akan berjalan dengan sangat nyaman. 

  1. Minyak Kutus-Kutus Ini Digunakan Dengan Cara Dibalurkan Di Bagian Punggung

Cara menggunakan minyak kutus-kutus ini yakni dengan cara membalurkannya mulai dari tulang ekor kemudian naik ke tulang punggung hingga tengkuk belakang kepala. Jika ada anggota tubuh yang sakit, maka balurkan minyak kutus-kutus ini pada bagian yang sakit tersebut, lalu tutup pada bagian telapak dan jari-jari kaki. Untuk dosis penggunaannya, anda bisa melihatnya pada label yang tertera di botol atau kardus kemasannya. Karena minyak kutus-kutus ini terbuat dari bahan alami, maka sangat aman digunakan sehari-hari seperti minyak tawon, minyak kayu putih, atau telon.

  1. Minyak Kutus-Kutus Ini Memiliki Harga Yang Paten

Mengenai harga, di shoping online minyak kutus-kutus ini dijual dengan harga yang beragam mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 300.000. menurut Bambang Pranoto, urusan harga sangat mempengaruhi keaslian produk. “ Standar saya antara palsu dan tidak, kalau harganya tidak Rp 230.000 itu pasti palsu dan lebih murah,” ujarnya.

Bagaimana tertarik tidak? Nah bagi anda yang ingin mendapatkan minyak kutus-kutus ini, anda bisa membelinya secara online maupun offline. Demikianlah tulisan kali ini semoga bermanfaat.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *