KALKULATOR BERAT BADAN IBU HAMIL

5 Cara Menghitung Berat Badan Ideal dengan Mudah, Buruan Dicek!

Masa kehamilan merupakan masa yang sangat potensial untuk para ibu hamil, masa itu merupakan masa dimana kebutuhan energi dan zat gizi mengalami peningkatan atau penurunan yang signifikan, itu pun tergantung dengan makanan yang di konsumsi selama hamil, hal itu dapat di ketahui selama makanan tersebut mengandung zat gizi yang cukup banyak atau sedikit yang bisa menggangu metabolisme tubuh dan tumbuh kembang janin yang sedang di kandung. Di saat masa hamil ada banyak sekali gejala yang akan di alami oleh para ibu hamil, seperti contoh berlebih nya berat badan (over weight) maupun gejala sebalik nya yaitu kekurangan berat badan (under weight). Hal ini di sebab kan oleh kurang nya kebutuhan gizi dan berlebih nya gizi yang di konsumsi saat hamil. Maka dari itu ada nya kalkulator berat badan ibu hamil, supaya dapat mencegah hal-hal yang tidak di ingin kan dan agar dapat mencegah pertumbuhan janin yang tidak sempurna.

Kalkulator berat badan ibu hamil sendiri, adalah aplikasi yang dapat mengetahui gambaran potensi naik turun nya berat badan sesuai umur kehamilan yang sedang di kandung, hal itu dapat di lihat dari status gizi dengan menggunakan rumus yang berisi tentang berat badan sebelum hamil, dan tinggi badan sebelum hamil. Biasanya para pengguna kalkulator ibu hamil sendiri sudah sangat paham akan cara penggunaan alat ini, bahkan tak jarang dari mereka sangat setuju dengan ada nya kalkulator ibu hamil, walaupun memang nama nya masih sangat asing di kalangan masyarakat ibu hamil terutama bagi mereka yang tinggal di luar kota atau pedesaan, tetapi alat ini memang sangat membantu selama proses kehamilan berlangsung. Untuk penggunaan nya sendiri, alat ini berbentuk seperti timbangan berat badan tetapi dengan kegunaan yang berbeda. nantinya, dengan alat kalkulator berat badan ibu hamil ini, para bumil atau ibu hamil bisa melihat secara langsung bagaimana cara kerja alat ini, dan mengetahui hasil perkembangan pertumbuhan janin baik atau tidak nya. Alat ini juga mampu mengukur perkembangan berat badan ibu hamil dengan sangat signifikan. Biasanya, kenaikan berat badan ideal ibu hamil sendiri bagusnya 11 sampai 16 kg pada trimester pertama setelah itu di ikuti dengan kenaikan berat badan 0,5 kg sampai 2,5 kg per minggu nya. hal ini harus sangat di perhatikan untuk para ibu hamil, karna memang nanti nya dapat menggangu proses tumbuh kembang janin. Kenaikan berat badan ibu hamil sendiri memang harus sesuai dengan berat yang di anjurkan, jika ibu hamil mengalami kenaikan berat badan yang berlebih hal itu dapat menggangu proses kelahiran dan ibu juga mengalami kesulitan untuk melakukan diet setelah melahirkan.

Tetapi, sebaliknya jika kenaikan berat badan kurang hal itu juga sangat tidak baik untuk bayi yang nanti akan terlahir dengan kekurangan berat badan di bawah standarisasi berat badan bayi yang seharusnya yaitu 2,5 kg. Jadi, bagi anda yang sedang mengandung jika anda khawatir akan pertumbuhan janin anda kedepan nya, sangat di anjur kan untuk anda menggunakan alat kalkulator berat badan ibu hamil, karna memang alat ini sangat membantu proses tumbuh kembang janin dan kesehatan untuk para ibu hamil

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *